Spesifikasi Lengkap Huawei Y8S, Ada Dua Kamera Selfe


Spesifikasi Lengkap Huawei Y8S, Ada Dua Kamera Selfe

Huawei akan meluncurkan ponsel terbarunya, Y8S pada Mei 2020. Spesifikasi ponsel tersebut sudah beredar di internet, salah satunya di situs teknologi GSMArena.

GSMArena menyebutkan bahwa Huawei mendesain Y8S dengan bentang layar 6,5 inci tipe IPS LCD. Ponsel ini cukup tipis dengan ketebalan 8,1 mm dan berat 180 gram.

Layar ponsel ini memiliki resolusi 1080 x 2340 atau kerampatan piksel 396ppi. Bagian muka ponsel memiliki rasio layar ke bodi 82,8 persen sehingga hampir semua bagian depannya tertutup layar dan menyisakan sedikit bezel.

Ponsel Huawei Y8S ditenagai prosesor Kirin 719 Octa-core dengan kartu grafis (GPU) Mali-G51 MP4. Kinerja prosesor didukunf RAm 4G dengan memori penyimpanan internal dua varian, 64GB dan 128GB.

Huawei Y8S berjalan di atas sistem operasi Android 9.0 (Pie). Namun belum diketahui pasti apakah fitur-fitur utama Google seperti Gmail YouTube, Google Maps, dan lainnya tersedia tidak di Huawei Y8S. Namun kalau melihat ponsel sebelumnya, Huawei P40 pro, fitur utama Google tersebut tidak tersedia sebagai dampak dari perang dagang Amerika-China.

Membahas sektor kamera, Huawei menyematkan dua lensa kamera di punggung Y8S. Masing-masing berkapasitas 48MP sebagai kamera utama wide dan 2MP untuk kedalaman.

Sementara kamera depannya untuk selfie juga mengusung dua lensa, yakni 8MP (wide) dan 2MP (kedalaman). Dua kamera selfie ini kemungkinan menjadi salah satu spesifikasi yang akan ditonjolkan Huawei Y8S.

Huawei Y8S memiliki baterai yang terbilang sangat standar, yakni 4000 mAH tanpa teknologi pengisian cepat.

Demikian spesifikasi Hauwei Y8S. Namun spesifikasi yang dijelaskan tadi belum tentu akurat 100 persen, karena itu masih perkiraan atau bocoran. Namun untuk spek kamera ada kemungkina benar.

You May Also Like

About the Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *