Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A31


Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A31

Samsung akan menghadirkan ponsel seri A terbarunya, Galaxy A31 di Indonesia. Sebelumnya, Samsung sudah memperkenalkan ponsel anyar tersebut pada akhir Maret lalu.

Dilansir GSMarena, Samsung Galaxy A31 mengusung layar 6,4 inci Super AMOLED dengan resolusi 1080×2400 piksel dengan kerampatan piksel 441ppi. Resolusi layar dengan kerampatan piksel sebesar itu akan membuat tampilan gambar, aplikasi maupun video akan jelas, tajam dan lembut.

Sementara rasio layar ke bodi sebesar 84,9 persen sehingga hanya ponsel ini hanya sedikit menyisakan bezel. Model seperti ini hampir sama dengan ponsel seri pendahulunya.

Samsung Galaxy A31 memiliki desain yang tipis dengan ketebalan 8,6 mm sehingga tampak stylish dan nyaman digenggap.

Masuk ke sektor kamera, Samsung menyematkan empat lensa kamera di punggung Galaxy A31 dengan format letter L. Sementara di samping kanan atas lensa paling awal tersemat LED Flash.

Keempat kamera tersebut terdiri dari 48MP sebagai kamera utara; 8MP ultrawide, 5MP makro dan 5MP untuk kedalaman. Sejumlah fitur standard menyertai kamera tersebut, yakni LED flash, panorama dan HDR.

Beralih ke bidang mesin, Galaxy A31 ditenagai prosesor Octa-core. Namun belum ada keterangan model dan merek prosesor apa yang digunakan. Namun yang jelas, ponsel ini berjalan di atas sistem operasi Android 10.

Kinerja prosesor dibantu dengan RAM 4GB dan memori internal mulai dari 64 hingga 128. Lalu ada varian lain untuk RAM, yakni 6GB dengan memori internal 128GB.

Ponsel Galaxy A31 memiliki baterai 5.000 mAH dengan tekonologi fast charging 15W. Kapasitas baterai sebesar itu bisa membuat ponsel bisa nyala cukup lama.

Kini ponsel tersebut akan tersedia di situs e-commerce mulai 5 Mei 2020. Ada tiga varian warna yang dijual, yakni Prism Crush Black, Prism Crush White dan Prism Crush Blue.

Belum ada informasi soal harga, namun prediksi kami, Galaxy A31 bakal dilepas sekitar Rp 3 jutaan.

You May Also Like

About the Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *