Realme Luncurkan Hp X3 SuperZoom, Ini Bocoran Spesifikasinya


Realme Luncurkan Hp X3 SuperZoom, Ini Bocoran Spesifikasinya

Realme akan meluncurkan Hp terbaru, Realme X3 SuperZoom pada 26 Mei 2020. Informasi itu disampaikan Realme Eropa yang dilansir Gsmarena.

Realme memberi konfirmasi beberapa spesifikasi berikut foto dan videonya. Spesifkasi dimaksud adlaah layar, mesin serta sistem operasi.

Desain Hp Realme X3 SuperZoom dikatakan sangat mirip dengan Realme X2 Pro yang dirilis pada 15 Oktober 2019, dengan punggung melengkung serta penempatan kamera. Namun perbedaannya terletak di bagian depan.

Realme X2 Pro memiliki dua lubang punch di layar depan untuk menyematkan kamera selfie. Sementara ponsel seri X2 di lokasi yang sama memiliki poni hitam bergaya tetes air.

Ponsel Realme X2 Pro ditenagai chipset Snapdragon 855+. Menurut penilaian AnTuTu, prosesor ini memiliki kecepatan kinerja paling tinggi bagi sebuah ponsel yang menjalankan apa yang disebut dengan SoC. Ponsel ini berjalan di atas sistem operasi Android 10 dengan UI Realme.

Untuk kinerja mesin, ponsel ini didukung RAM 12GB dengan memori internal 256GB. Kapasisat RAM sangat besar sehingga ponsel ini dipastikan memiliki kinerja yang tinggi, terutama untuk pekerjaan multiguna (multitasking).

Sementara terkait layar, X3 SuperZoom mengusung layar panel 120Hz dengan tipe LCD. Terdapat pembaca sidik jari yang diletakkan di samping kanan.

Bentang layar ponsel ini seluas 6,5 inci dengan resolusi 1080 x 2400 atau kerampatan piksel 491ppi.

Karena namanya SuperZoom, maka Realme X3 ini menawarkan keunggulan pada sekktor kamera. Terdapat 4 sensor kamera yang disematkan di punggung ponsel ini. Mereka antara lain 64MP sebagai kamera utama. Lalu sensor 8MP untuk telefoto dengan fitur PDAF, OIS dan zoom optik 5x.

Sementara sensor selanjutnya adalah 8MP untuk ultrawide dan 2MP untuk makro. Kamera utama memiliki fitur LED flash, HDR dan panorama, serta mampu merekam video 4K@30fps, 1080p@30/60fps.

Sedangkan untuk kamera selfie di depan, Realme X3 SuperZoom mempersenjatai diri dengan dua sensor kamera, masing-masing 32MP untuk wide dan 8MP untuk ultrawide. Kamera depan memiliki fitur HDR dengan kemampuan merekam video 1080p@30fps.

Ponsel ini memiliki baterai dengan kapasitas 4200 mAh dan dilengkapi teknologi pengisian daya cepat 30W.

Penjelasan spesifikasi tadi baru bersifat dugaan yang artinya tidak 100 persen benar. Sebab, hingga kini, Realme hanya membocorkan chipset, layar dan desainnya. Harganya pun belum bisa dipastikan, namun kami prediksi dengan spesifikasi tadi, maka ponsel ini kemungkinan besar akan dibandera antara Rp 6 juta hingga Rp 8 juta.

Ponsel ini kemungkinan akan dirilis di Eropa dan belum ada informasi apakah akan dijual secara global, termasuk ke Indonesia. Kita tunggu saja.

You May Also Like

About the Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *