Peraih Medali Sea Games Pulang ke Tasik Pakai Angkutan Umum

TASIKMALAYA – Muhammad Taufik, atlet peraih medali emas di Sea Games 2019 asal Tasikmalaya, Jawa Barat, pulang ke kampung halamannya menumpangi angkutan umum. Ia lalu disambut secara sederhana.

Dikutip Detik.com, Taufik tiba di tanah air langsung diantar pihak Kemenpora ke Bandung. Lalu dari Bandung, ia menaiki angkutan umum elf menuju Tasikmalaya.

Kepolisian Resort Tasikmalaya yang mendapat kabar soal kepulangan Taufik dengan mengendarai angkutan umum, langsung bergegas untuk menjemput salah satu putra terbaik asal Tasikmalaya itu di kawasan Cilawu, Garut.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Donny Eka Putra SIK membenarkan penjemputan Taufik.

Ia mendapat informasi ada seorang atlet yang sudah mengharumkan nama baik bangsa dan daerah Tasikmalaya pulang.

“Maka kami inisiatif kirim anggota untuk menjemput beliau. Ini bentuk kebanggaan saya dan tentunya warga Tasikmalaya, usai menjemput Taufik,” kata Donny dilansir Detik.

Taufik pulang ke Tasikmalaya setelah menyelesaikan rangkaian perlombaan di Filipina. Ia sudah menyabet medali emas untuk cabang modern pentathlon nomor beach laser run dan medali perunggu dai cabang trathlon nomor renang, lari dan menembak.

Taufik mengakui ia memang diantar Kemenpora dari Jakarta menuju Bandung. Namun setibanya di Kota Kembang itu, ia berinisiatif naik angkutan umum jenis elf.

“Tapi sampai Cilawu saya turun karena dijemput oleh mobil polisi. Terima kasih, Pak,” kata Taufik.

Taufik hanya disambut jajaran polres Tasikmalaya tanpa ada perwakilan KONI maupun Pemerintah Daerah Tasikmalaya.

You May Also Like

About the Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *