Header Ad

Pendaftaran CPNS 2021 Diundur, Kapan Dibuka Lagi?

rekrutmen CPNS 2021

JALURTUJUH.com – Pemerintah memundurkan jadwal pendaftaran CPNS 2021 atau rekrutmen CPNS 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dan non-guru.

Lantas kapan BKN akan membuka kembali pendaftaran CPNS?

Sebelumnya, pemerintah menginformasikan bahwa pihaknya akan membuka pendaftaran CPNS mulai 31 Mei hingga 21 Juni 2021. Namun jadwal itu diundur tanpa alasan yang jelas.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan Informasi mengenai pengunduran jadwal pendaftaran CPNS 2021 itu dalam akun Twitter resminya, @BKNgoid.

Namun pihak BKN tidak menyebutkan kapan pihaknya membuka kembali rekrutmen CPNS. Lembaga negara itu hanya menyebutkan akan menentukan jadwalnya kemudian hari.

Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerjasama Badan Kepegawaian Negara, Paryono memperkuat informasi di Twitter BKN. Ia membenarkan bahwa BKN belum membuka kembali pendaftaran CPNS 2021 dan memang memundurkan jadwalnya.

Namun ia tidak menyebutkan kapan membuka lagi jadwal rekrutmen CPNS 2021.

“Ya tidak jadi, karena menunggu kesiapan,” kata Paryono melansir Detik.com, Sabtu (30/5/2021) lalu.

Sebelumnya, BKN dalam akun Twitter-nya mengklarifikasi bahwa informasi pendaftaran CPNS 2021 pada 31 Mei 2021 adalah tidak benar.

Berikut isi lengkapnya:

“#SobatBKN, Banyak sekali yang bertanya pada Mimin apakah tanggal 31 Mei 2021 akan ada pembukaan rekrutmen#CPNS2021&#PPPK2021? Mimin tegaskan pada tanggal itu rekrutmen belum dibuka.”

Badan Kepegawian Negara juga menyatakan bahwa akan menginformasikan kembali kapan pihaknya akan membuka rekrutmen CPNS 2021.

Sambil menunggu kepastian pembukaan pendaftaran, BKN mengimbau calon peserta seleksi untuk belajar lebih giat agar bisa lolos menjadi abdi negara.

Portal pendaftaran CPNS

Pihak BKN menyediakan sebuah portal untuk pendaftaran CPNS 2021, yakni dalam laman Sistem Seleksi Calon ASN atau SSCASN di alamat https://sscasn.bkn.go.id. Ada tiga kategori pendaftaran dalam portal itu, yakni calon aparatus sipil negara (ASN), sekolah kedinasan, dan PPPK.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyampaikan bahwa portal itu sangat memudahkan bagi calon peserta untuk mendaftar CPNS 2021. Sebab, di portal itu, peserta tidak perlu mengunggah dokumen seperti ijazah, surat tanda registrasi (STR), serta Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).

Menurut Bima, SSCASN akan terintegrasi dengan data NIK di Dukcapil, data Dapodik Kemendikbud, data STR di Kementerian Kesehatan, serta akses data ijazah serta akreditasi Perguruan Tinggi.

Jadi dengan portal itu, melamar CPNS 2021 begitu mudah. So, sobat Jalurtujuh mohon bersabar untuk menunggu jadwal CPNS ya.

 

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *