Komentar KONI soal Atlet Sea Games yang Pulang Naik Elf

Muhammad Taufik, atlet peraih medali emas dan perunggu Sea Games 2019 mengatakan, terpaksa pulang lebih awal karena sakit sehingga ia naik angkutan umum dari Bandung ke Tasikmalaya.

Dikutip Kompas.com, Selasa (10/12/2019), Taufik mengaku tidak dilentarkan. Ia pulang tak sesuai jadwal atas inisatif sendiri. Seharusnya, sesuai jadwal, Taufik pulang pada 11 Desember besok.

“Saya tak telantar dan ditelantarkan. Saya pulang duluan karena sedang sakit dan naik elf,” kata Taufik.

Ia mengaku sengaja tamu dijemput karena memang pulang atas inisiatif sendiri. Namun informasi kepulangan Taufik diketahui oleh Polres Tasikmalaya sehingga ia dijemput di wilayah Cilawu, Garut.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tasikmalaya Saeful Hidayat menyatakan, pihaknya sudah berencana menjemput Taufik pada 11 Desember. Makanya, ia kaget Taufik ternyata pulang tak sesuai jadwal karena sakit.

Oleh karena itu, Saeful menegaskan bahwa KONI dan pemerintah daerah tidak menelantarkan atlet yang telah membawa nama harum bangsa Indonesia dan daerah Tasikmalaya.

Saeful mengatakan, Taufik itu atlet putra daerah Tasikmalaya. Sejak dulu, kalau ada apa-apa selalu berkoordinasi dengan KONI. Jadi ketika Taufik pulang lebih dahulu, kata Saeful, itu karena yang bersangkutan sedang sakit.

“Jadi kalau ada yang mengatakan ditelantarkan, itu salah besar,” tegas Saeful.

Sebelumnya, Muhammad Taufik pulang ke kampung halamannya di Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, dengan menumpangi angkutan umum elf. Namun di Garut, ia dijemput oleh Polres Tasikmalaya untuk diantarkan langsung ke rumahnya.

Secara terpisah, Sekda Kabupaten Tasikmalaya Iin Aminudin menyatakan, pemerintah akan memberikan bonus kepada Taufik karena telah mengharumkan nama daerahnya sendiri.

You May Also Like

About the Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *