Detik-detik 2 Warga Rajapolah Loncat ke Sungai hindari Kereta

TASIK – Emih (59) dan tetangganya, Cucu Samsudin (37), warga Kampung Cireundeu, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya nekat meloncat dari jembatan rel KA titik Cimanggung, Desa Manggungsari, Senin (9/12/2019).

Keduanya melompat dari rel KA demi menyelamatkan diri dari sambaran kereta api, lalu masuk ke sungai. Beruntung sungai tidak terlalu dalam sehingga keduanya selamat dan tidak mengalami luka parah.

Kapolsek Rajapolah Iptu Dede Darmawan dalam laporannya ke Polres Tasikmalaya Kota sebagaimana dikutip dari Tribun Jabar, menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada sore hari sekitar pukul 16.30.

Awalnya, Emih dan Cucu hendak pulang ke rumah masing-masing dan harus melalui jembatan rel kereta api. Keduanya berjalan dari arah Tasikmalaya ke Bandung.

Saat berada di tengah jembatan, keduanya mendengar suara kereta api. Sontak, Emih dan Cucu kaget bercampur panik. Tiba-tiba saja mereka melompat ke sungai yang berada di atas jembatan itu.

“Kedua korban panik dan menyelamatkan diri dengan cara melompat ke sebelah kanan jembatan, lalu terjun bebas ke sungai,” kata Dede.

Aksi kedua tetangga itu disaksikan sejumlah warga. Salah seorangnya adalah Endang Kartono. Endang mengaku ngeri saat melihat dua warga Rajapolah itu melompat ke sungai demi menghindari tertabrak kereta.

Endang dan warga lainnya kemudian segera turun ke sungai untuk melihat kondisi mereka. Dia bersyukur keduanya selamat meski Emih mengalami lecet dan Cucu mengalami luka di kaki.

Tips

Menyeberang jembatan rel kereta bisa berakibat fatal jika tidak berhati-hati. Ada beberapa tips agar bisa melewati jembatan KA dengan aman.

Pertama adalah berhentilah sejenak sebelum menyeberang. Lihat ke segala arah. Jika melihat ada kereta muncul meski masih jauh, lebih baik diam dulu menunggu kereta lewat. Jangan coba-coba menyeberang jembatan.

 

You May Also Like

About the Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *