5 Harapan Penggemar untuk Samsung Galaxy Fold 2


5 Harapan Penggemar untuk Samsung Galaxy Fold 2

Samsung sudah merilis ponsel lipat Galxy Fold pada September 2019 lalu. Ponsel besutan raksasa telekomunikasi asal Korea Selatan itu sangat ditunggung-tunggu penggemar Samsung. Namun sayang, ponsel tersebut di luar harapan penggemarnya.

Lalu muncul sebuah rumor akan ada rilis ponsel lipat penerusnya, Galaxy Fold 2. Kabar itu bertebaran di internet.

Jika memang akan ada kelahiran ponsel lipat Galaxy Fold 2, maka netizen menaruh sejumlah harapan perbaikan pada ponsel tersebut. Apa saja harapannya? Berikut penjelasannya yang dilansir IDN TiMES.

1. Soal layar

Sejumlah penggemar menyebut bahwa layar bagian luar Galaxy Fold sangat menganggu. Betapa tidak, dengan ukuran layar 4,6 inci dan aspect ratio 21:9, maka layar itu terlihat tinggi dan aneh. Atau adalam bahasa Jawa, wagu.

Ponsel tersebut tidak nyaman dilihat meski memiliki resolusi layar yang cukup tajam, yakni 1.680 x 72 piksel.
Samsung harus mencontoh Huawei dalam mendesain layar bagian luar pada Mate Xs. Sebuah layar enak dipandang jika ukuran dan aspek ratio-nya proporsional.

2. Ketebalan

Galaxy Fold terlalu tebal. Jika lipat, ponsel ini memiliki ketebalan hampir 16mm. Kondisi itu tentunya sangat tidak nyaman ketika dimasukkan ke celana. Oleh karena itu, orang menginginkan Galaxy Fold generasi selanjutnya memiliki desain ramping.

Selain itu, Galaxy Fold juga sangat berat untuk ukuran ponsel dengan bobot 276 gram dan dimensi 169,9 x 62,8 x 15,7 mm. K depan, Samsung diharapkan mendesain Galaxy Fold 2 menjadi lebih ringan.

3. Notch buruk

Orang menilai Galaxy Fold memiliki notch yang buruk dan aneh. Seperti diketahui, notch merupakan metode alternatif untuk meminimalisir bezel di layar. Namun notch versi Fold yang memanjang di pojok kanan atas layar utama dinilai merupakan desain yang palaing buruk sejak model itu muncul pertama kali pada 2017.

Apalagi saat ini, Samsung sudah meninggalkan desain notch untuk ponsel-ponsel terbarunya dan mengganikannya dengan punch-hole. Diharapkan ponsel serupa untuk selanjutnya lebih baik menggunakan punch-hole sehingga tampak stylish dan tak ketinggalan zaman.

4. Engsel dan layar cepat rusak

Ponsel lipat memiliki kelemahan pada daya tahan engsel. Karena sering dibuka tutup, maka engsel akan cepat rusak sehingga mengganggu kinerja ponsel. Engsel menjadi miring sehingga meninggalkan sedikit gap.

Hal itu juga dialami Galaxy Fold. Oleh karena itu, penggemar berharap ke depan kualtias engsel Galaxy Fold diperbaharui sehingga lebih tahan lama.

Lapisan layar atas juga rentan rusak dan perangkat tidak tahan terhadap air dan debu. Mungkin ke depan ada baiknya Samsung membuat desain Galaxy Fold 2 tahan dari air dan debu.

5. Harga murah

Nah, galaxy Fold hanya bisa dibeli oleh sejumlah kalangan yang memiliki kelebihan uang. Sebab, harganya hampir sama dengan motor matik NMax, yakni Rp 30 juta. Penggemar berharap ke depan harganya diturunkan sehingga bisa dibeli kalangan menengah.

You May Also Like

About the Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *