5 Destinasi Wisata Terseram di Dunia

Jika kamu merasa jenuh mengunjungi destinasi wisata yang standar-standar saja seperti pantai, gunung, dan sejenisnya, maka kamu mungkin bisa mencoba ke destinasi out of box, yakni tempat menyeramkan dan penuh misteri.

Banyak tempat misterius yang saat ini masih terungkap. Beberapa di antaranya menyimpan mitos.

Tempat wisata yang menyeramkan mungkin bisa membuat kamu terkesan setelah mengunjunginya. Tapi jangan khawati, tempat menyeramkan itu tidak berbahaya, hanya memiliki masa lalu yang kelam.

Berikut daftar destinasi wisata yang menyeramkan dilansir dari GridKids.

1. Pulau terkutuk di Pasifik Selatan

Nauru
Pulau Nauru (Photo by Winston Chen on Unsplash)

Pulau Nauru memiliki masa lalu yang kelam dan menyeramkan. Sekiar 50 tahun lalu, pulau ini disebut negara kecil yang terkaya di dunia karena memiliki kandungan fostfat yang bernilai. Namun karena terus digali, maka lingkungannya jadi rusak sehingga menyebabkan negara itu hancur.

Masyarakat di sana percaya bahwa para dewa marah atas rusaknya alam akibat ulah manusia. Akibatnya, para dewa mengutuk masyarakat Nauru menjadi miskin dan sengsara.

Namun Pulau Nauru ini memiliki alam yang cantik dan eksotik. Silakan kamu mencoba berkunjung ke sana.

2. Pulau Hantu di Italia

Poveglia
Poveglia (credit: Tribun Travel)

Pulau hantu itu bernama Poveglia di Italia. Awalnya pulau ini dihuni ratusan kepala keluarga. Mereka hidup makmur.

Namun tiba-tiba wabah penyakit pes datang dan menyerang para penghuni pulau itu. Akibatnya, banyak warga meninggal. Akhirnya, pulau Poveglia ini menjadi tempat karantina penderita wabah.

Lalu pada tahun 1986, para penduduk pulau itu meninggalkan tempat mereka. Pulau itu pun menjadi kosong dan dikenal sebagai tempat paling berhantu di Eropa.

Selanjutnya pada tahun 2014, seorang pengusaha bernama Luigi Brognaro membeli pulau berhantu itu. Namun tidak ada penjelasan tujuan membeli pulau tersebut. Namun pulau itu memiliki alam dan pantai yang indah.

3. Pulau misterius di Carolina Utara

Roanake
Pulau Roanake (credit: Our State Magazine)

Tempat misterius ini bernama Pulau Roanoke di Carolina Utara, Amerika Serikat. Ceritanya, pada tahun 1587, sekelompok warga Inggris masuk ke pulau itu dan mendirikan sebuah koloni baru yang dipimpin Jhon White.

Ketika itu, Jhon White pulang dulu ke Inggris untuk membeli perbekalan. Lalu ia kembali lagi ke pulau tersebut. Namun alangkah kagetnya, Jhon White mendapati pulau itu sudah hancur berantakan.

Ia hanya menemukan sebuah tulisan aneh, “Croatoan”. Hingga kini belum diketahui arti dari tulisan itu.

4. Desa Aneh di Kanada

Desa Anjikuni (credi: Wikiwand)

Desa di sekitar Danau Anjikuni ini terbilang desa aneh. Sebab, di sana tidak ada penghuninya sama sekali.
Namun pada tahun 1930, seorang pemburu pernah melewati desa itu dan menemukan perapian yang masih menyala. Bahkan, ia juga menemukan persediaan makanan yang melimpah serta pakaian.

Belum diketahui apakah memang ada penghuninya atau tidak. Jika ada, mengapa tiba-tiba mereka lenyap begitu saja dan meninggalkan sisa-sisa makanan pakaian.

Desa ini juga memiliki pemandangan alam yang indah dan takjub. Terutama danaunya yang memiliki air bersih dan jernih.

5. Tempat karantina di Hawaii

Kalaupapa, Hawaii (credit: wanderlust crew)

Hawaii adalah satu destinasi wisata yang terkenal di dunia. Banyak orang yang mengunjungi kawasan itu karena alamnya yang indah.

Namun siapa sangka, Hawaii memiliki masa lalu yang kelam, bahkan selama 100 tahun. Tempat itu adalah Kalaupapa dan dulunya jadi tempat pembuangan penderita kusta. Keluarganya pun dilarang untuk menjenguknya.

Pulau itu menjadi tempat berhantu. Dari banyak penderita kusta, hanya 6 yang ditemukan hidup. Hal itu terjadi pada tahun 1969.

Namun kini, Hawaii menjadi tempat wisata yang hampir semua orang di dunia ini ingin mengunjunginya.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *